Perawatan cat mobil, ini dia dasar-dasarnya

Merawat cat mobil, hal pertama pada umumnya  diperhatikan dari sebuah mobil adalah tampilan luarnya. Ya, cat mobil bisa saja menentukan seperti apa pribadi anda. Jadi, jangan pernah meremehkan peranan cat mobil anda.

Merawat cat mobil tidaklah susah. Cukup dengan membersihkan dan menjaga dari benda asing yang dapat merusak elemennya. Untuk itu, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui bila anda mengingikan cat mobil anda tetap kilap seperti baru.

1-> Mengetahui jenis cat mobil
Wajib bagi anda untuk mengetahui semua jenis cat mobil. Haruskah? iya, sebab hal ini dapat memudahkan anda untuk memahami bagaimana kondisi dari cat tersebut.
Bisa ditanyakan ke bengkel khusu cat mobil atau anda bisa caru refrensi di internet. Khusunya untuk mobil anda sendiri, Jenis cat apa yang dipakai, anda harus tahu. Masak kondisi cat mobil sendiri sampai tidak tahu?

2-> Rutin membersihkan mobil
Cat bukan hanya sebagai pewarna badan mobil anda. Bukan hanya sebagai hiasa belaka. Cat juga berfungsi sebagai pelindung lapisan body mobil anda. Khususnya dari karat yang merusak.
Jadi, jangan pernah malas membersihkan mobil. Bila perlu, lap cat mobil anda setiap pagi. Kotoran yang menempel terlalu lama adalah faktor utama kerusakan cat.

3-> Memilih spons pencuci mobil
Sewaktu membersihkan mobil, misalnya saat mencuci mobil, tidak boleh sembarang peralatan mencuci yang dipakai. Misalnya untuk spons pencuci. Pemilihan spons sangat penting. Bila tidak, maka goresan-goresan halus atau baret akan banyak bertebaran di sekitaran cat mobil anda.
Mau bukti? Mari, cobalah lihat pantulan titik cayaha di cat mobil anda, apakah ada banyak garis atau tidak? Kalau banyak jadi anda salah memilih peralatan mencuci anda.

4-> Gunakan shampoo khusus
Kurang lengkap rasanya bila mencuci mobil hanya dengan air saja. Gunakan shampoo khusus untuk mobil. Selain memiliki kandungan silikon untuk cat mobil, shampoo mobil juga bisa membuat harum mobil anda meskipun tidak dalam waktu lama.

5-> Parkir ditempat yang terlindung
Ingatlah bahwa indonesia adalah negara yang beriklim tropis. Seiring cuaca yang semakin tidak menentu, Kadang kala terik lalu tiba-tiba hujan, penting bagi anda untuk memberikan perlindungan ekstran terhadap mobil anda.
Parkirlah ditempat yang tidak terkena langsung sinar matahari dan hujan yang tiba-tiba turun, Bila mobil anda terkena air hujan maka harus segera dibilas dengan air bersih.

Nah itulah beberapa tips dari saya, jagalah selalu mobil anda dengan benar, supaya mobil anda selalu tampak modis. sekian terima kasih.

Artikel priyantoblog Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top