Spesifikasi dan harga terbaru untuk yamaha WR250R, yang dibandrol dengan harga 93 jt

Pagi brow, semoga sehat semua yaw. kali ini saya akan membahas tentang motor trail keluaran pabrikan motor Yamaha, yaitu Yamaha WR250R.
Unit koleksi motor yamaha pada kategori CBU (Competely Build Up) ternyat cukup memiliki banyak variasi pilihan, yang dapt disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna, mulai bergaya sport dengan R6 atau R1, lalu pada matic di isi oleh Yamaha TMAX, dan untuk yang sekarang ini akan kami ulas lebih lanjut adalah versi Trail atau bisa disebut juga motor sang penjelajah, yang didesain khusus untuk jalanan terjal maupun kasar.

Adanya Yamaha WR250R tentunya memberikan angin segar terhadap para penggila motor cross, karena selain kawasaki yang saat ini sedang menguasai pangsa pasar motor trail, kali ini anda akan diberikan varian berbeda selain KLX, dimana anda dapat memilih motor trail yang langsung di import dari negri matahari terbit yaitu jepang, dengan motornya yang dioberikan nama Yamaha WR250R. Desain dan tampilan khas motor trail sangat terlihat pada motor satu ini.

Selain memiliki desain yang apik, Yamaha WR250R juga mengusung tkenologi terbaru untuk mnedampingi dapuir pacu yang dibawanya, yang dapat membuat kinerja lebih maksimal dan powet yang tangguh untuk melibas semua karakter jalanan kasar yang ada di hadapannya. Apalagi dengan didukung penuh mesin yang memiliki kubikasi 250cc, membuat dirinya cukup mudah untuk melewati semua tantangan. Terlebih fitur pendukung juga diberikan oleh yamaha terhadap WR250R.

Seperti dengan suspensi dan chasis yang di buat dari material pilihan, yang kokoh dan kuat, serta dapat menahan beban dan mampu meredam getaran dari medan yang dilalui oleh si pengendara bersama Yamah WR250R. Menariknya lagi, meski Yamah WR250R adalah pure motor trail tetapi dirinya tetap memiliki STNK dan surat lainnya yang membuatnya legal menyasak jalanan yang ada di negri kita ini indonesia. Kemudian untuk mengetahui lebih lanjut kemampuan dan apa saja yang di bawa olehnya, anda dapat simak langsung pada ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Yamaha WR250R dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha WR250R

Mesin
Tipe mesin : liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves, Forward Inclined single cylinder
Kapasitas : 250cc
Diameter x langkah : 77,0 mm x 53,6 mm
Rasio kompresi : 11.8 : 1
Daya maksimum : 22.6 kW (30.7 PS) / 10.000 rpm
Torsi maksimum : 23.7 Nm (2.42 kg-m) / 8.000 rpm
Sistem bahan bakar : Electronic Fuel Injection
Starter : Electric
Sistem pengapian : TCI
Transmisi
Kopling : Wet, multiple-disc coil spring
Transmisi : Constans Mesh, 6-speed
Dimensi
P X L x T : 2.180 mm X 810 mm X 1,230 mm
Jarak sumbu roda : 1.420 mm
Jarak dengan tanah : 300 mm
Tinggi jok : 930 mm
Berat isi : 134 kg
Kapasitas tangki BBM : 7.6 liter
Frame
Type : Semi Double Cradle
Suspensi Depan : Upside Down Telescopic fork
Front travel : 270 mm
caster angle : 26 derajat
Suspensi Belakang : swingarm (link suspension)
Rear travel : 270 mm
Sistem Pengereman / Ban
Depan :
Hydraulic single disc, 250 mm
Belakang :
Hydraulic single disc, 230 mm
Ukuran Ban / Velg Depan :
80/100-21M/C 51P
Ukuran Ban / Velg Belakang :
120/80-18M/C 62P
Color

Pertama kita melihat lebih jauh mengenai desain dari Yamaha WR250R. Membawa konsep full body trail, motor CBU dari yamaha yang satu ini cukup gagah dan simple. Simple disini bila kita melihat balutan body khas motor trail, seperti spatbor berukuran panjang lengkap dengan head lamp berukuran mini dan lampu sein di bagian sampaing kana dan kirinya, serta desain body belakang yang dibuat dengan garis tegas, yang menandakan dirinya adalah salah satu motor tangguh, lalu bagian paling belakang, yamaha menempatkan lampu rem dan 2 lampu sein yang berada pada satu tempat.

Tak hanya itu saja, sebagai motor trail, dimensi ukurannya pun menyesuaikan sebuah kenyaman tingkat tinggi dengan berstandard internationel, yang menjadikan dirinya memiliki panjang 2175mm, lalu pada lebar 810 mm, sedangkan untuk ketinggian total dari tanah hingga pada bagian body paling tinggi, yamaha WR250R mencapai ukuran 1230mm. Ditambah dengan jarak terhadap tanah dengan mesin atau groun clearance, Yamaha WR250 cukup tinggi, sampai dengan ukuuran 330 mm. Dengan adanya ukuran tersebut tentunya membuat motor ini cukup mudah untuk melibas berbagai medan jalan tanpa kompromi.

Apalagi Yamaha WR250R sendiri memiliki jarak antar sumbu roda selebar 1420mm, yang membuat dirinya mampu untuk memberikan keseimbangan lebih terhadap pengguna ketika memacunya dijalanan terjal maupun halus.Selain itu, penggunaan rangka semi double cradle yang disusun dari material pilihan, membuatnya memiliki berat 134 kg, cukup ringan bukan?, dan karena bobotnya itulah, menjadikan pengguna akan lebih mudah untuk mengkontrol laju kendaraan sewaktu dijalankan pada media jalan terjal dan berlubang, dan dikarenakan dimensi ukuran yang dimiliki olehnya, Yamaha WR250R memiliki daya tampung bahan bakar yang siap dijejali hingga kapasitas maksimal 7.6 liter.

Bukan hanya rangka saja yang kokoh dan tangguh, tetapi pada sektor dapur pacu dari Yamaha WR250R juga tak kalah tangguh, dengan membenamkan tipe mesin DOHC 1 silinder lengkap bersama 4 klep titanium, yang memiliki kubikasi mesin sebesar 250cc. Dengan komposisi tersebut dan kompresi mesin 11.8 : 1, yamaha WR250R dapat menyumbulkan tenaga maksimal hingga raihan angka 30.7 PS pada putaran mesin 10.000rpm, sedangkan untuk perolehan nilai torsi mencapai 23.7 nM pada setiap 8.000rpm. Disamping itu, dukungan dari akselerasi yang cukup handal dari kompling manual 6 percepatan, membuat pengendara lebih mudah untuk meraih top speed pada setiap hentakan gas yang dilakukan.

Soal pemakain bahan bakar terbilang efisien, dengan berjalan pada sistem suplai bahan bakar teknologi terbaru fuel injection, serta menggunakan pendinginan mesin cair atau radiator, yang dipadukan bersama teknologi Exhaust Ultimate Power Valve (EXUP) dan sistem ECU, membuat tenaga yang dihasilkan terasa lebih mantap, namun tetap efisien terhadap pemakaian bahan bakar. Bahkan berkat perpaduan teknologi canggih dan racikan dapur pacu yang tepat, menjadikan Yamaha WR250R hanya menghabiskan bahan bakar 29liter pada setiap 1 kilometer.

Lanjut ke bagian kaki-kaai, Yamaha WR250R memang benar-benar gagah dan berstandard international, hal itu bisa anda lihat pada posisi tempat duduk yang tinggi, dengan disokong adanya suspensi Upside-down dengan jarak front travel 270mm, dan caster angel 26 derajat, menjadikan penggunaakan lebih mudah untuk mengendalikan bagian sisi stang secara maksimal. Selain itu, pada bagian belakang, Yamaha WR250R menggunakan swingarm link suspension, yang juga memiliki jarak rear travel 270mm. Serta tak lupa, yamaha melangkapi bagian kakinya yang kokoh ini dengan sistem pengerema double disc dengan dimensi ukuran 250mm dan 230mm untuk bagian belakang, yang cukup dapat diandalkan ketika anda membutuhkan pemberhentian secara sempurna.

Sebagai motor premium dan termasuknya ke dalam motor varian Completely Built Up atau sering disebut dengan nama CBU, cukup pantas dan sangat wajar rasanya jika banderol Harga Yamaha WR250R dipatok cukup tinggi. Apalagi dengan spesifikasi mantap yang di dukung penuh dapur pacu berperforma tinggi, Harga Yamaha WR250 yang jatuh pada nominal harga jual hingga 90 jutaan, terasa sepadan dengan apa yang nantinya akan anda dapatkan sewaktu sudah bisa memboyongnya kedalam garasi rumah. Lalu, bagi anda yang ingin mengetahui Harga Yamaha WR250R terbaru, anda dapat cek langsung pada tabel Harga Yamaha WR250R yang kami buat dibawah ini.

Untuk harga motor yang 1(satu) ini dibandrol dengan harga 93.000.000

Artikel priyantoblog Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top