Ini dia tips memilih dan membeli mobil baru, yang sip

Membeli mobil baru menjadi proses yang menyenangkan, memang membeli mobil adalah dambaan semua orang. Beberapa tidak mau berlama-lama untuk mempertimbangkan ini-itu dan lebih suka langsung untuk membeli. Sementara ada beberapa orang yang menikmati proses tawar menawar dan mempertimbangkan masak-masak dalam membeli mobil.

Kalau kocek anda tebal ya tidak masalah, kalau bosan tinggal jual dan membeli yang baru. Tapi kalau orang yang tabungannya pas-pasan bagaimana solusinya??

* Carilah alasan yang tepat untuk membeli mobil.
Apa tujuan anda membeli mobil?? apakah untuk kendaraan keluarga, atau sebagai pencitraan, apa sebagai hobi. Ini harus anda pikirkan bagaimana kedepanya nanti.

* Mengunjungi dealer mobil.
Ada banyak dealer mobil dengan berbagai jenis kendaraan ada HONDA, TOYOTA, NISSAN,Dll. di dealer kita dapat melihat fisik mobil, bahkan bila diizinkan kita bisa test drive dan kita akan dipandu tentang spesifikasi mobil yang anda incar. Berbaiklah dengan sales dealer, siapa tahu kita dapat diberi diskon,,hehe

* Mendiskusikan dan menyiapakan dana minimal 20% dari harga mobil.
Siapkan anggaran untuk membeli mobil. Ini merupakan jawaban yang bodoh, dimana-mana beli mobil itu pakai uang. hehe
tapi ngak usah bingung sekarang kita bisa membeli mobil dengan uang yang lebih sedikit yaitu dengan DP saja. Minimal kita harus siapkan uang sebanyak 20% dari harga mobil yang kita incar, misal harga mobil 200 jt,,, paling sedikit kita harus siapakan uang sebayak 20 jt untuk uang muka.

* Memilih model dan tipe mobil.
Jangan terpukau dengan model yang paling populer. Bila anda memilih model mobil yang ngak terlalu populer, mungkin anda akan mendapat mobil yang lebih baru tahunya dengan buget yang lebih sedikit. semakin populer model mobilnya semaki banyak dicari orang, jadi harganya lebih mahal.

* Memilih produk unggul.
Bagaimana kriteria produk unggul itu? Misalnya bahan bakar irit, mesin yang bandel dan suku cadang yang mudah didapat, Dll.

* Suku cadang yang mudah didapat.
Banyak mobil yang dijual dipasaran tidak dilengkapi dengan suku cadang. Kalau anda membeli mobil yang suku cadangnya sulit, anda akan mengalami kesulitan suatu saat nanti. Jadi pastikan anda membeli mobil yang mudah untuk menemukan suku cadangnya.

SEKIAN tips dari saya semoga bermanfaat buat semua. berhati-hatilah saat memilih sesuatu,

Artikel priyantoblog Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top