Memasang kaca film, perhatikan hal-hal berikut.

Memasang kaca film, Kaca film biasanya dibedakan dari tingkat kehitamanya. Semakin gelap artinya semakin tinggi nilai persenannya. Anda harus menentukan sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya tingkat kegelapanya, warnapun harus klop dengan warna mobil anda.

Agar tidak salah pilih dalam membeli dan memasang kaca film pada mobil, anda bisa menyimak beberapa hal berikut ini yang bisa dijadikan pedoman.

Utamakan kebutuhan

Hal mendasar yang perlu anda ketahui untuk memasang kaca film adalah seperti apa kebutuhan anda. Kaca film ada banyak jenisnya. Ada penangkal panas, ada untuk pelindung privasi, untuk keamanan, atau bisa juga untuk kebutuhan lainnya.
Sebagai refrensi, banyak orang yang menggunakan kaca film pada mobil mereka untuk menangkal sinar ultraviolet ( UV ) dan kabin mobil tidak terlalu panas.

Nilai tambah keamanan

Lembaran film pada kaca tida seperti plastik biasa. Benda ini lebih kuat dan mampu menahan benturan. Dengan kata lain, kaca yang terlapisi lembaran film meskipun terbentur tidak akan pecah. Keretakan mungkin ada, namun tidak akan pecah karena lembaran film menempel dengan kaca.

Pilihlah kualitas

Jangan pernah sekali-kali terlena dengan harga yang murah akan kaca film untuk mobil anda. Lebih baik uang anda habis banyak ketimbang membeli yang asal-asalan. Karena yang palsu pun hasilnya juga akan asal-asalan. Jatuh-jatuhnya bila nanti terjadi kerusakan , malah akan jadi lebih boros. Maka lebih baik pilihlah yang kualitasnya terbukti. Cari refrensi merk kaca film yang bagus.

Perhatikan sisi warna

Banyak orang yang menganggap bahwa semakin gelap kaca film pada mobil maka semakin efektif menangkal panas sinar matahari. Sebenarnya tidak demikian juga. Penentuannya adalah kandungan dari kaca film itu sendiri. Bahkan, film yang bening pun bisa menangkal sinar ultraviolet bilamana kandungannya memang ada/memungkinkan.

Kebutuhan privasi

Seperti yang terpapar diatas, kaca film bukan hanya untuk mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam mobil, melainkan juga untuk melindungi privasi kita. Ya, privasi memang sangat penting. Khusunya privasi dalam mobil.
Kaca film perlu digunakan agar orang tidak serta-merta bisa melihat semua benda yang terdapat di dalam mobil. Demi keamanan dan kenyamanan. Intinya, pilihlah film kaca yang tidak bisa terlihat dari luar.

Wajib kenali tipe kaca

Kaca mobil tidak hanya satu jenis saja. Ada banyak variannya. Seperti Total Solar Energi Rejected, Visible Light Transmittance, Ultra Violet Rejected dan Infrared Rejected.

Kenali semua fungsi dan kompatibelnya dengan mobil anda. Setelah itu, pakailah yang pas dan sesuai dengan kebutuhan mobil anda.

Artikel priyantoblog Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top