Perawatan kaca mobil, ini dia tipsnya.

Memiliki kaca mobil yang bersih dan tidak menggangu pemandangan adalah salah satu idaman semua pemilik kendaraan roda empat. Tapi tidak jarang ditemukan banyak kejadian yang membuat kaca mobil kita tampak kusam dan penuh dengan goresan. Apa penyebabnya? Penyebabnya bermacam-macam.

Mulai dari perawatan yang kurang baik hingga gesekan benda-benda lain yang membuat kaca mobil kita tergores. Tentu pemandangan seperti ini akan menggangu penampilan mobil kita.

Merawat kaca mobil tidak boleh disamakan dengan merawat bodi mobil. Bila ingin merawat betul-betul tampilan kaca mobil kita, maka sesering mungkin anda harus membersihkannya. Tapi tak menutup kemungkinan, banyak orang yang tidak tahu bagaimana membersihkan dan menjaga kaca mobilnya.

Pokoknya asal main lap saja, yang penting bersih. Padahal, jika mengelap kaca mobil bila terlalu ditekan juga bisa berakibat buruk. Lapisan penahan UV dari bawaan pabrik secara berlahan-lahan akan memudar dari mobil anda.

Untuk anda yang sedang mencari-cari solusi bagaimana memecahkan masalah pada kaca mobil ini, berikut ada beberapa trik yang pas untuk pemilik mobil yang peduli kaca mobilnya. Silahkan disimak dibawah ini.

Pertama, jamur yang menempel pada kaca mobil dikarenakan kaca tersebut sangat jarang dibersihkan atau asal-asalan saja dalam pembersihanya.

Kedua, jangan pernah membiarkan kotoran menempel terlalu lama dikaca mobil anda, efeknya yang paling terlihat adalah bercak yang ditinggalkan kotoran tersebut.
Segera sempatkan waktu anda untuk mengelap kacanya dibanding bila nanti keburu jamuran, bukankah lebih baik mencegah timbulnya jamur dengan sering mengelap kaca mobil anda.

Ketiga, memainkan pembersih kaca ( wiper kaca ) hanya saat basah saja. Tidak diperbolehkan mengaktifkan bila kondisi kering dan berdebu. Keadaan seperti ini hanya akan membuat goresan-goresan halus pada kaca mobil anda jika dipaksa.
Cara terbaik membersihkan menggunakan wiper yaitu basahi permukaanya dengan air. Perlujuga anda perhatikan. Memutar wiper pada posisi full speed jangan terlalu sering. Lapisan kaca bisa terkikis dalam hitungan mikro.

Keempat, pilihlah sabun yang memang untuk kaca. Sembarangan pakai sabun, apalagi yang pekat, biasanya akan membuat wiper menimbulkan suara berisik pada saat digunakan.

Kaca mobil pada umumnya adalah berwarna bening ( transparant ). Kaca dilapisi kaca film gunanya untuk menangkal sinar UV yang berlebihan ketika berada didalam mobil. Bukan hanya sebagai penangkal, tapi juga sebagai aksesoris  tambahan yang bagus untuk penampilan mobil anda.

Memasang kaca film mobil tidak boleh sembarangan pilih sembarangan pasang. Hati-hati terhadap produk yang beredar dipasaran. Tidak berfungsi dengan benar cuma akan menghasilkan panas berlebih dalam kabin mobil anda. Salah pilih akan merugikan nantinya, cari tahu dulu semua refrensi yang bisa membantu.

Artikel priyantoblog Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top